Minggu, 31 Oktober 2021

Bahagia Belajar, Merdeka Belajar, Rumah Belajar Medianya

Pada Kesempatan kali ini, Sabtu 30 Oktober 2021 pukul 09.00 saya berkesempatan untuk berbagi ilmu tentang Portal Rumah Belajar kepada Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta yang dihadiri kurang lebih 35 peserta dari Guru TK sampai SMA.

Tema dikelompok kami adalah CANDI PLAOSAN (Kecakapan Digital untuk Pembelajaran Optimal dan Berkesan), dimana saya mengambil judul tentang wisata kuliner khas solo.

Apa si kaitannya Wisata Kuliner dengan Portal Rumah Belajar???

Sebelumnya kita harus tau yang dimaksud dengan rumah belajar😍😍Rumah Belajar merupakan portal pembelajaran yang disiapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang berisi lebih dari 12.934 materi belajar. Portal ini dapat dimanfaatkan oleh guru untuk mendukung proses mengajar yang lebih interaktif di kelas. Portal ini juga dapat digunakan oleh siswa sebagai bahan belajar alternatif, baik itu di dalam dan luar jam sekolah. jadi Sahabat cerdas bisa mengakses di https://belajar.kemdikbud.go.id/. Fitur Portal Rumah beljar sangat lengkap dan menarik. oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini, kita akan belajar tentang salah satu fitur utama yaitu Lab Maya.


Apakah kalian pernah makan jajanan khas surakarta???seperti sosis, serabi, klepon, kue merah, ketan dll, tentunya sahabat cerdas pernah makan jajanan yang khas surakarta ini. apakah sahabat pernah mengecek kandungan proteinnya??kemudian apa si kaitannya dengan  portal rumah belajar???sahabat coba klik https://vlab.belajar.kemdikbud.go.id/LabMaya/Play/e4d58c3d-f770-43f0-82a8-32708ec2817c yang berisi tentang Uji Kandungan Protein. Sahabat cerdas bisa ikut mencoba ya mempraktekkan😉😉

Berikut Dokumentasi Sosialisasi Portal Rumah Belajar dengan Tenaga Pendidikan Perguruan Kottabarat Surakarta






0 komentar:

Posting Komentar

SOAL TTS FISIKA Kelas IX Angkatan 9'14

 Silahkan anak anak untuk mengerjakan soal dibawah ini Memuat… Waktu Pengerjaan: 30:00 menit!